Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Garut, Jawa Barat menyampaikan kasus aktif COVID-19 di daerah itu terus bertambah setiap harinya hingga tercatat saat ini sebanyak 279 orang tersebar di sejumlah kecamatan.

"Ya, sampai saat ini kasusnya masih terus bertambah," kata Humas Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Garut Yeni Yunita di Garut, Kamis.

Ia menuturkan, wabah COVID-19 di Kabupaten Garut masih terjadi dengan tingkat penularan terus naik sejak awal 2022 dengan kasus aktif saat ini sebanyak 279 orang.

Baca juga: Polres Garut limpahkan kasus 3 Jenderal NII ke Kejaksaan

Laporan terbaru hasil pemeriksaan terhadap orang yang kontak erat dengan pasien COVID-19, kata Yeni, tercatat sebanyak 26 orang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil tes usap PCR dan 32 orang berdasarkan hasil tes usap antigen.

"Dengan demikian hasil verifikasi dan validasi data kasus jumlah keseluruhan sebanyak 58," katanya.
 

Ia menyampaikan, selain kasus aktif baru, ada juga pasien positif COVID-19 yang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh.

Baca juga: Aktivitas gempa Gunung Guntur dalam kondisi normal, sebut BPBD Garut

Secara keseluruhan kasus aktif COVID-19, kata Yeni, sebanyak 208 orang menjalani isolasi mandiri, dan 71 orang menjalani perawatan medis di rumah sakit.

"Total konfirmasi positif 25.128 kasus, 208 kasus isolasi mandiri, 71 kasus isolasi di rumah sakit, 23.675 kasus sembuh, dan 1.174 kasus meninggal dunia," katanya. ***3***

 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Feri Purnama


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022