ANTARAJAWABARAT.com, 23/12 - Sutrada pagelaran "Musikal Lutung Kasarung" yang juga aktor senior Indonesia, Didi Petet berjanji akan menggarap dan menampilkan musikal tersebut seperti sebuah pertunjukan "Broadway."
"Saya optimistis kualitas Musikal Lutung Kasarung akan seperti pertunjukan Broadway," kata Didi Petet pada jumpa pers "Musikal Lutung Kasarung di Centrum Bandung Jalan Belitung Kota Bandung, Jumat.

Dikatakannya, dalam pementasan musikal ini nantinya akan diselipi oleh "bobodoran-bobodoran" khas masyarakat Sunda sebagai bumbu pelengkap dalam sebuah pementasan musikal.

Menurutnya, banyak nilai-nilai yang bisa diambil dari kisah Lutung Kasarung oleh masyarakat.

Didi berharap musikal ini mampu menghadirkan sebuah hiburan menarik berkelas dunia yang dapat dinikmati seluruh segmentasi usia serta dapat menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir tahun 2011 ini.

"Musikal Lutung Kasarung" yang disutradarai oleh Didi Petet ini siap digelar dalam rangka menyambut liburan akhir tahun di Gedung Sasana Ganesha Bandung, pada 27 Desember 2011 hingga 1 Januari 2012.

Musikal Lutung Kasarung yang digagas oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf dan Iman Taufik ini melibatkan Didi Petet sebagai sutradara, Eddy D Iskandar dan Getar Jagat Raya sebagai penulis naskah, Ismen Ruchimat dan Iman Lukman"Sambasunda" sebagai penata musik, Ayo Sunaryo dan Asep Nugraha sebagai penata tari, Dede Siwanto dan Kania Roesli sebagai penata kostum.

Pagelaran yang diangkat cerita yang mengisahkan legenda masyarakat sunda tnetang perjalanan Sanghyang Guruminda dari Kahyangan yang diturunkan ke bumi dalam wuujud seekor lutung ini juga menampilakn artis Laudya Chyntia Bella dan Chicco Jerikho.

Produser Musikal Lutung Kasarung Satria Yanuar Akbar, menambahkan pertunjukan musikal ini akan seperti Laskar Pelangi atau Onrop! beberapa waktu lalu di Jakarta.

Menurutnya, unsur musik dan nyanyian di dalam pagelaran ini akan dibawakan langsung saat pementasan.

Selain itu, gerak dan tarian dari para pemainnya akan disemarakkan permainan video mapping dan multimedia.

Legenda Lutung Kasarung merupakan salah satu karya kolosal pertama di tatar sunda yang diciptakan oleh Bupati Bandung RA Wuranatakusumah IV.***6***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011