PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bekasi memasok listrik berdaya 4.000 kilo Volt Ampere (kVA) kepada perusahaan data center PT PDCG Indonesia One di wilayah Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

"Ini sebagai bentuk komitmen kami mendukung pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi COVID-19 dengan memberikan dukungan pemenuhan kebutuhan listrik," kata Manajer PLN UP3 Bekasi Rahmi Handayani di Bekasi, Selasa.

Dia menjelaskan pelanggan PT PDCG Indonesia One memiliki total daya kontrak sebesar 27.700 kVA dengan status nyala tahap pertama berdaya 4.000 kVA dan di tahap selanjutnya masing-masing 9.300 kVA, 18.000 kVA, serta 27.700 kVA pada penyalaan tahap keempat.

Baca juga: PLN suplai listrik untuk pengembangan pusat data di Kota Deltamas Bekasi

Dia mengatakan pasokan listrik kepada pelanggan PLN katagori premium silver mulai Jumat (21/1/2022) itu disuplai oleh Gardu Induk Bekasi 4 penyulang.

"Keunggulan pelanggan kategori ini adalah kehandalan suplai. Untuk pelanggan layanan khusus (premium) tersebut berada di Unit Layanan Pelanggan Prima," katanya.

Rahmi menyatakan saat ini PLN ULP Prima memiliki 23 pelanggan katagori premium yang dilayani melalui program percepatan penyambungan permohonan pasang baru maupun penambahan daya.

"Kami siap melayani berapapun kebutuhan listrik pelanggan sebab orientasi kami adalah customer focused dan kepuasan pelanggan ditandai dengan menunjukkan kesiapan PLN dalam memberikan layanan prima. Kami berkomitmen mengutamakan kehandalan pasokan listrik serta jaminan listrik tidak mengalami gangguan," katanya.
Manajer ULP Prima Bekasi Nurcahyaningsih mengatakan keunggulan jaminan kehandalan listrik maksimal dan pelayanan kemudahan komunikasi kepada pelanggan premium menjadi daya tarik layanan premium.

Baca juga: GTN kembali uji listrik data center di Cikarang

"PLN berkomitmen agar layanan premium memberikan manfaat yang maksimal bagi pelanggan baik dalam segi operasional maupun konstruksi," katanya.

Ia mengaku layanan premium atau dikenal juga dengan layanan prioritas disiapkan mulai dari premium bronze, premium silver, premium gold, hingga premium platinum.

Sementara itu Project Manager PT PDCG Indonesia One Lendy Prabowo menyampaikan terima kasih karena PLN sudah memenuhi kebutuhan listrik dengan respon cepat dan memberikan penjelasan yang lengkap terkait layanan premium PLN.

"Pelayanan yang prima memang sangat dibutuhkan untuk kebutuhan listrik sebagai penunjang operasional di berbagai bidang. Terima kasih PLN UP3 Bekasi yang telah sesuai jadwal melakukan penyalaan," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022