Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyediakan 7.200 liter minyak goreng dalam operasi pasar murah di beberapa titik wilayah Purwakarta.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Jumat mengatakan operasi pasar murah minyak goreng di di daerahnya digelar di Kecamatan Purwakarta, Pasawahan dan Kecamatan Plered.

Baca juga: Pemprov Jabar operasi pasar murah minyak goreng di 11 kabupaten/kota

Ia mengatakan, kegiatan operasi pasar murah adalah program Kementerian Perdagangan bekerja sama dengan Pemprov Jawa Barat.

Di lokasi pasar murah, masyarakat bisa membeli minyak goreng dengan harga Rp14 ribu per liter. Namun pembeliannya dibatasi, maksimal 2 liter per orang.

Menurut dia, Purwakarta mendapatkan jatah minyak goreng sebanyak 7.200 liter pada kegiatan operasi pasar murah yang digelar di tiga lokasi yakni di Kecamatan Purwakarta  3.200 liter, Kecamatan Pasawahan 1.500 liter, dan di Kecamatan Plered  2.500 liter.
"Dengan adanya operasi pasar minyak goreng murah ini diharapkan dapat meringankan beban ibu-ibu rumah tangga maupun para pelaku usaha kecil menengah yang menggunakan bahan baku minyak goreng," kata bupati.

Sementara itu, kegiatan operasi pasar murah minyak goreng di Kecamatan Purwakarta Kota dipantau langsung oleh bupati dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. 

Baca juga: 1,2 miliar liter minyak goreng disalurkan mulai pekan ini

Baca juga: Erick Thohir: BUMN operasi pasar 3,7 juta liter minyak goreng sampai Mei 2022

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022