ANTARAJAWABARAT.com,25/11 - Tim putra maupun putri Tectona dan Alko Bandung akan menjadi tuan rumah gelaran Liga Voli Indonesia (Livoli) 2011, digelar 11-18 Desember 2011.

Turnamen yang akan digelar di GOR Padjadjaran Kota Bandung itu akan diikuti delapan tim putra dan delapan tim putri terbaik di Indonesia.

Termasuk juara bertahan Livoli 2011 tim putra Gresik Phonska dan tim putri Bank Jatim.

"Persiapan pertandingan sudah dilakukan, sengaja dipilih GOR Padjadjaran agar bisa lebih diakses oleh penonton," kata Ketua Panitia Livoli 2011 Ahmad Zulkarnaen di Bandung, Jumat.

Livoli 2011 yang merupakan kalender kegiatan PB PBVSI itu akan menjadi agenda turnamen dan kompetisi penutup di tahun 2011. Kota Bandung akan menjadi kota terakhir perhelatan turnamen bola voli nasional.

Ahmad mengatakan, penggunaan GOR Padjadjaran sebagai tempat pertandingan diharapkan bisa mendekatkan dengan penonton dan bola voli mania Kota Bandung. Meski GOR Padjadjaran lebih kecil dari GOR C-tra Arena Cikutra Kota Bandung, namun diharapkan bisa menampung maksimal 3.000 penonton.

"Pertandingan Livoli 2011 yang digelar di Bandung ini merupakan kesempatan bagi tim Bandung untuk bisa mendobrak dominasi tim-tim Jatim," kata Ahmad Zulkarnaen.

Sementara tim Alko Bandung dan Tectona selama ini digenjot dalam latihan yang digelar di GOR Persada Kota Bandung.

Para penggemar bola voli Bandung dalam beberapa tahun terakhir ini 'haus' gelar juara di tingkat nasional. Terakhir gelar juara dipersembahkan oleh tim putri Alko Art Deco Bank Jabar beberapa tahun lalu, setelah itu prestasi bola voli Bandung tenggelam di bawah bayang-bayang tim asal DKI Jakarta dan Jatim.***6***
Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011