ANTARAJAWABARAT.com,18/11 - Grup musik asal Bandung, Kahitna, akan kembali menggelar konser "Cerita Cinta 25 Tahun" Bagian Kedua, setelah konser pertama di Jakarta pada September lalu.

"Bandung merupakan kota kelahiran Kahitna. Di kota ini, kami lahir, tumbuh, dan berkembang. Jadi, konser kedua ini rasanya akan sangat istimewa," kata Yovie Widyanto, personel Kahitna, di Bandung, Jumat.

Yovie menuturkan, Kota Bandung sebagai kota kelahiran grup musik tersebut selalu menjadi prioritas tujuan mereka, "terakhir menggelar konser di Bandung itu tahun 1996 di GOR Saparua. Setelah sekian tahun akhirnya bisa konser lagi di sini (Bandung)," tuturnya.

Karena itu, lanjut Yovie, Kahitna menjanjikan akan mempersembahkan penampilan yang berbeda, bahkan dia juga menuturkan telah mempersiapkan sejumlah kejutan untuk para 'Soulmate Kahitna' (sebutan untuk penggemar Kahitna).

"Di konser kedua ini kami akan memberikan sajian yang berbeda dari konser sebelumnya di Jakarta, yang jelas akan banyak kejutan," kata Mario, salah satu vokalis Kahitna.

Untuk konser kali ini, baik Yovie maupun Mario mengaku lebih bersemangat dibanding konser-konser sebelumnya, "ini kota kelahiran kami. Tampil di kampung sendiri pastinya akan membuat kami lebih bersemangat," kata Mario.

Sebelumnya pada September lalu, Kahitna telah menggelar konser dengan tajuk yang sama di Jakarta. Sukses dengan konser pertama tersebut, kata Yovie, Kahitna masih ingin menyapa penggemarnya di sejumlah kota lainnya, terutama bagi penggemar yang tidak sempat menyaksikan konser pertama mereka.

Dengan jeda waktu yang berdekatan tersebut, Yovie mengaku tidak khawatir para penggemarnya akan merasa bosan.

"Saya tidak khawatir karena kedua konser ini tentunya akan sangat berbeda. Untuk mengatasi hal tersebut, maka akan ada beberapa aransemen yang dibuat berbeda, selain itu juga multimedia, tata artistik, dan temannya juga kan berbeda," lanjutnya.

Konser tematis yang mengangkat tentang tiga tema, yaitu "Di antara Kebahagian, Cinta, dan Perselingkuhan" ini akhirnya dibagi menjadi tiga rangkaian konser.

"Di Jakarta kemarin itu temannya 'Kebahagiaan', untuk yang di Bandung bulan depan temannya adalah 'Cinta'. Jadi, tunggu Kahitna akan menuai 'Cinta' di Bandung," ujar Dino Hamid, perwakilan penyelenggara dari Berlian Entertainment.

Dalam konser 'cinta' tersebut, Kahitna menggaet sejumlah musisi ibukota, yakni Project Pop dan Jamaican Cafe, juga musisi indie asal Bandung, Sarasvati.

"Tiga musisi yang akan berkolaborasi dengan Kahitna ini merupakan musisi dengan latarbelakang musik yang berbeda-beda. Jadi bayangkan saja, lagu-lagu Kahitna akan dibawakan dengan tiga konsep musik yang berbeda," kata Dino.

Tiket yang disediakan untuk konser kedua ini sebanyak 1900 tiket, hingga kemarin antrean pembelian masih terlihat di sejumlah tempat penjualan tiket, salah satunya di The Centrum, Jalan Belitung, Bandung.***4***

Achy

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011