ANTARAJAWABARAT.com,18/11 - DPRD Provinsi Jawa Barat telah menerbitkan Surat Keputusan Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat Nomor 487/Kep.Pimp-13/2011 tentang Pembentukan Tim Seleksi Pemilihan Anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jabar.

"Dengan akan berakhirnya masa jabatan keanggotaan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Barat pada Pebruari 2012, DPRD Provinsi Jawa Barat telah menerbitkan SK Timsel KID," kata anggota Komisi A DPRD Jabar Nawafie Saleh, di Bandung, Kamis.

Ia menjelaskan, dalam SK tersebut DPRD Provinsi Jawa Barat menetapkan lima orang yakni Drs Eka M Taufani, Prof Dr Zulriska Iskandar, Prof Dr Deddy Mulyana, Prof Dr Sunaryo Kartadinata dan Dr Dudi Sudrajat Abdurachim MT untuk melaksanakan tugas sebagai Tim Seleksi Pemilihan Anggota KPID Jawa Barat.

Menurutnya, sebagaimana diketahui sebelumnya DPRD Provinsi Jawa Barat telah menerima surat dari KPID Jawa Barat Nomor 482/K/KPID JABAR/10/2011 perihal pemberitahuan usulan nama-nama calon anggota Tim Seleksi pemilihan anggota KPID Jabar.
Dikatakannya, sesuai dengan pembidangan tugas, maka Komisi A DPRD Provinsi Jawa Barat telah menindaklanjuti dengan melakukan rapat pleno pembahasan usulan calon Tim Seleksi yang diajukan oleh KPID, memilih lima orang anggota Tim Seleksi dan menyampaikan hasilnya kepada Pimpinan DPRD.

Ia menuturkan, keluarnya SK Pimpinan DPRD ini sesuai dengan Peraturan Komisi Penyiaran Indonesia Nomor 02/P/KPI/07/2011 tentang Pedoman Rekruitmen Komisi Penyiaran Indonesia yang menyebutkan bahwa KPID mengusulkan 10 orang calon Tim Seleksi kepada DPRD untuk kemudian DPRD memilih lima orang Tim Seleksi yang berasal dari tokoh masyarakat, kalangan akademisi serta pihak pemerintah.

Dijelaskannya, Tim Seleksi ini akan bertugas untuk melakukan seleksi administrasi terhadap pendaftar calon Anggota KPID Jawa Barat, menguji kompetensi calon Anggota KPID yang telah lolos seleksi administrasi, mengumumkan calon Anggota KPID yang lolos uji kompetensi dan melaporkan hasil seleksi ke Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat.***3***


Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011