Polrestabes Bandung mengantisipasi empat titik ruas jalan raya yang kerap dipadati kendaraan masyarakat menjelang perayaan malam Tahun Baru 2022.

Kepala Bagian Operasi Polrestabes Bandung AKBP Asep Pujiono mengatakan empat titik jalan raya itu yakni Jalan Asia Afrika, Kawasan Tegalega, Jalan Diponegoro (sekitar Gedung Sate), dan Jalan Ir H Djuanda (Dago).

"Empat titik itu nantinya sebagai acuan untuk melakukan pengamanan, karena pasti akan berpotensi jadi tempat berkumpulnya masyarakat di empat lokasi tersebut," kata Asep di Polrestabes Bandung, kota Bandung, Jawa Barat, Jumat.

Menurut Asep, pihaknya pun menyiapkan langkah rekayasa lalu lintas apabila kepadatan kendaraan sudah mulai tak terkendali. Rekayasa lalu lintas itu mulai dari pengalihan arus, hingga penutupan jalan sementara.

"Jadi tidak ada sama sekali penutupan, hanya penutupan sementara atau pengalihan arus sehingga tidak terjadi kepadatan," kata Asep.

Pada malam Tahun Baru 2022, ini polisi menyiagakan sebanyak 2.260 personel yang terdiri dari personel Polrestabes Bandung, Brimob Polda Jawa Barat, hingga personel Samapta.

Ribuan personel itu menurutnya ada yang bersiaga di 20 pos pengamanan yang tersebar, dan juga ada yang berpatroli untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

"Sehingga dalam pelaksanaan kegiatan malam tahun baru ini kita harapkan wilayah Kota Bandung dalam keadaan kondusif, aman, nyaman, dan terkendali," kata dia.

 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021