Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat (Jabar) Hasim Adnan menyatakan kinerja Bank BJB CP Darmawangsa, DKI Jakarta harus terus ditingkatkan dan harus berpihak kepada warga Jabar di sana.

"Bank daerah (BJB) harus ditingkatkan kembali terutama program terhadap kerakyatan," kata Hasim Adnan, dalam keterangan resmi Humas DPRD Jawa Barat, Selasa.

Menurut dia kondisi Bank BJB CP Darmawangsa, DKI Jakarta sangat memungkinkan untuk terus berinovasi dalam meningkatkan kinerja. 

Baca juga: Pemkab Bogor tambah saham di BJB jadi 2,06 persen

"Melihat pandemi COVID-19 yang sudah mulai melandai, saya nilai perlu adanya peningkatan kinerja. Terlebih, lanjut dia, harus terus meningkat program-program yang mendukung masyarakat Jawa Barat," kata dia.

Selain itu, Hasim meminta Bank BJB CP Darmawangsa, DKI Jakarta harus dapat bersaing dengan Bank daerah lainnya.

"Yang jelas insentif untuk karyawan nya itu harus lebih, harus ada kelebihan dari pada yang ada di Bandung karena karyawan karyawan BJB yang ada di luar Jawa Barat ini bertarung nya dengan bank-bank pembangunan daerah lokal," kata dia.

Apresiasi

Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat juga memberikan apresiasi kinerja Bank BJB Cabang Kebayoran Baru, DKI Jakarta.

Saat ini Bank BJB Cabang Kebayoran Baru merupakan cabang BJB yang kinerjanya terbaik ketiga.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat H Oleh Soleh menyebutkan kinerja Bank BJB Cabang Kebayoran Baru harus terus ditingkatkan.

Baca juga: Malam Puncak Bulan Inklusi Keuangan, BJB komitmen hadirkan inovasi layanan keuangan

"Kami apresiasi kinerja Bank BJB Cabang Kebayoran Baru. Semoga ke depannya semakin baik," ujar Oleh.

Oleh berharap kedepannya kinerja BUMD Bank BJB Cabang Kebayoran Baru bisa mempertahankan keunggulannya dan meningkatkan apa yang telah dicapai selama ini.

"Kami mengharapkan kedepannya Bank BJB Cabang Kebayoran Baru ini bisa mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya, sehingga agar target pendapatnya bisa terus tercapai," ujar Oleh. 

"Jika pendapatannya baik maka insyaallah PADnya bertambah, Jika PAD-nya bertambah banyak hal-hal yang bisa dikerjakan, dan tingkat kepuasan masyarakat Jawa Barat terhadap BUMD milik Jawa Barat bisa terus meningkat," lanjut dia.

Baca juga: DPRD Jabar minta Bank BJB harus bisa bantu perekonomian desa




 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021