Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat menyebutkan selama  tahun 2021 telah menyalurkan beasiswa bagi 11.950 pelajar dari tingkat sekolah dasar hingga mahasiswa sejumlah perguruan tinggi.

"Pemberian beasiswa itu digulirkan melalui program beasiswa Karawang Cerdas," kata Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana di Karawang, Senin.

Ia berpesan kepada para penerima beasiswa untuk memanfaatkan sebaik mungkin program dari Pemerintah Kabupaten Karawang tersebut.

Dikatakannya, para pelajar yang menerima beasiswa bukan hanya bertekad mendapatkan nilai tinggi, namun juga mampu menjadi sosok yang bermanfaat dan memiliki adab sopan santun yang baik.

Sementara itu, pendistribusian beasiswa Karawang Cerdas tahun 2021 itu sendiri diserahkan secara simbolis di halaman SMPN 3 Karawang Barat, pada Senin.

Untuk rincian penerimaan beasiswa Karawang Cerdas 2021 yaitu sebanyak 8.830 pelajar penerima lanjutan dan 3.620 pelajar penerima baru.

"Ada beberapa kriteria penerima beasiswa Karawang Cerdas. Di antaranya untuk siswa yang orang tuanya meninggal dunia karena COVID-19," kata Bupati.
 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021