ANTARAJAWABARAT.com, 14/10 - Ribuan pedagang tradisional di Pasar Cibadak dan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, rencananya akan direlokasi oleh Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan Pasar setempat menyusul pembangunan pasar semi modern.

"Rencananya kami dalam waktu dekat ini akan melakukan relokasi terhadap ribuan pedagang tetap yang ada di dua pasar tersebut, karena saat ini kami tengah melakukan pembangunan dari pasar tradisional menjadi pasar semi modern kepada dua pasar ini," kata Kepala Bidang Pasar Diskoperindagsar Kabupaten Sukabumi, Ela Nurlaela kepada ANTARA, di Sukabumi, Kamis.

Untuk lokasi atau tempat penampungan sementara, kata dia, para pedagang ini berada masih dalam lokasi pasar tersebut, seperti Pasar Cibadak lokasinya menggunakan bangunan pasar dan Terminal Cibadak, sementara untuk Pasar Palabuhanratu berada masih di lokasi bangunan pasar yang lama.

Menurut dia, jika relokasi sudah dilaksanakan maka pembangunan pasar semi modern di dua pasar tersebut akan bisa dilaksanakan.

"Kami targetkan pembangunan mulai dilaksanakan pada tahun ini dan selesai dan dioperasikan pada 2013 mendatang," tambahnya.

Ia mengatakan, untuk pembangunan kedua pasar ini dengan menggunakan sistem pihak ketiga atau investasi, dengan dana pembangunan Rp150 miliar.

Rinciannya Rp50 miliar untuk Pasar Cibadak dan Rp100 miliar, katanya.

Aditya

Pewarta:

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011