Komunitas bersepeda sekaligus berbagi yakni Gerakan KeBIKean dan brand lokal Zoleka berkolaborasi menggelar kegiatan sosial yakni membagikan makanan sambil bersepeda.

Founder Gerakan KeBIKEan Hadi Presetyo dalam keterangan tertulisnya, Senin, menuturkan pihaknya dan Zoleka selaku socialpreneur membuat kegiatan bakti sosial bertema "Bagi-Bagi Makanan Berupa 100 Nasi Kotak Siap Saji kepada Masyarakat".

"Jadi kegiatan bagi-bagi makanan gratis kemarin kami bagikan  yang membutuhkan di sepanjang lokasi rute perjalanan gowes kami di daerah Tangerang," kata dia.

Baca juga: Presiden temani cucunya Sedah Mirah menyanyi dan bersepeda

Menurut Bagus berbagi kebaikan dan kebahagiaan dapat dilakukan dengan berbagai macam cara yakni dimulai dari diri sendiri dan yang paling sederhana seperti hobi. 

"Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi motivasi untuk teman-teman yang lain untuk berbagi, karena dengan berbagi kita akan menjadi lebih damai dan merasa bersyukur atas nikmat yang telah diberikan," kata Bagus Hadi. 

Lebih lanjut dia mengatakan di tengah pandemi, saat ini semakin banyak orang yang mengendarai sepeda sebagai alternatif sarana transportasi sehari-hari untuk menghindari keramaian. 

Dengan pembatasan penggunaan sarana olahraga umum, seperti pusat kebugaran atau gym, bersepeda menjadi cara untuk menjaga kesehatan keluarga.

Sementara itu, Founder Zoleka Irene Ridjab menambahkan kegiatan ini bentuk kepedulian pihaknya terhadap sesama yang membutuhkan.

Baca juga: Pemkot Bandung hadirkan wisata sejarah sambil bersepeda

"Kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan sesuai harapan, semoga apa yang kita lakukan bisa bermanfaat bagi orang yang membutuhkan " ujar Irene.

Irene mengatakan pihaknya terbuka bagi siapa pun yang ingin berkolaborasi dengannya untuk sama-sama berbuat kebaikan.

Kolaborasi antara Zoleka dan gerakan KeBIKEan telah berjalan sejak 22 Oktober 2021.

Kolaborasi antara kegiatan bersepeda dengan aktivitas sosial menjadi hal yang baru dan sangat bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan langkah ini bisa ditiru oleh komunitas sepeda lainnya.
 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021