Ketua PBNU Said Aqil Sirodj meresmikan peluncuran produk air minum kemasan bermerek Shofa yang merupakan hasil kerja sama antara Induk Koperasi NU (Inkoptanu) dengan pihak swasta.

"Insya Allah air minum kemasan Shofa ini sangat higienis dan terjamin kebersihannya secara teknologi," ujar Said Aqil saat peluncuran produk air minum Shofa di Pesantren Luhur Al-Tsaqafah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin.

Dalam sambutannya, Said Aqil mengatakan air sangat penting bagi umat manusia baik untuk keperluan ibadah mulai dari wudlu, bersuci dari hadats besar maupun kebutuhan yang lain seperti mencuci pakaian, memasak, dan lain sebagainya.

Sementara itu, Juru Bicara Shofa Agoeng Pramoda menjelaskan Shofa yang memiliki arti ‘jernih’ ini hadir sebagai produk baru air minum dalam kemasan yang bernuansa Islami. Logonya berupa ornamen geometrik melambangkan siklus ekosistem air yang berkelanjutan seirama dengan unsur matahari.

Saat ini Shofa yang dikemas dalam botol ukuran 600 ml bernuansa hijau sebagai representasi nafas ekonomi syariah yang modern. Shofa juga telah mengantongi izin BPOM dan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Shofa dihasilkan dari air pegunungan yang murni dan mengandung mineral alami sehingga aman dan sehat dikonsumsi oleh siapapun dalam jangka waktu yang lama," kata dia.

Saat ini, peredarannya baru mencakup wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Lampung. Selain itu, Shofa baru bisa didapatkan di sejumlah pasar digital seperti Shopee, Tokopedia, dan sejumlah pasar digital.

"Air minum ini akan dijual melalui berbagai aplikasi e-commerce seperti Tokopedia, Shopee dan lainnya. Selain itu para pembeli dapat menghubungi berbagai tautan yang ada di akun ofisial Shofa di berbagai media sosial," kata dia.

Baca juga: Universitas Indonesia jalin kerja sama dengan PBNU

Baca juga: PBNU luncurkan aplikasi perpesanan NUChat, ini kelebihannya

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021