Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor Atang Trisnanto mengapresiasi para pemuda di daerahnya telah banyak mengisi posisi strategis pejabat publik dan berperan aktif dalam memerangi penyebaran COVID-19. 
 
Apresiasi itu disampaikan Atang, Kamis, saat diwawancarai di sela pelantikan pengurus baru KNPI Kota Bogor di Gedung Blok F Pasar Kebon Kembang. 
 
"Di DPRD banyak anak-anak muda, di Pemkot banyak juga kepala SKPD yang diisi anak muda," katanya. 
 
Atang mengungkapkan peran pemuda di Kota Bogor luar biasa dalam berkolaborasi melawan penyebaran COVID-19 maupun proses pemulihan warga yang terinfeksi virus tersebut. 
 
Pemangku jabatan dari kalangan pemuda begitu bersemangat untuk menjangkau masyarakat yang membutuhkan. 
 
Banyak pemuda membantu warga dengan memberikan edukasi, penerapan protokol kesehatan sampai membantu masyarakat yang isolasi mandiri COVID-19. 
 
"Saya kira ini harus diapreasiasi," ujarnya. 
 
Selain itu pada momen peringatan Hari Sumpah Pemuda yang bertepatan pada 28 Oktober 2021, kata Atang, tidak bisa dipungkiri bahwa perlu diingat, bangsa Indonesia sedang membutuhkan inovasi dan semangat dalam mengemban kemajuan negara di masa depan. 
 
Karakter itu akan lebih mudah dibangun dan memang telah tertanam di diri pemuda. Hal itu karena anak muda masih bersifat energik. 
 
Ditambah, peran pemuda selama ini bisa mempersatukan perpecahan maupun masalah yang terjadi di masyarakat, meskipun beberapa pemuda juga mudah meletupkan masalah. 
 
"Kita semangatnya sama Indonesia, apalagi Bogor bagian dari Indonesia, saya kira semangat sumpah pemuda ini bisa membuat kolaborasi makin kuat," katanya. 
 
Baca juga: Bupati Bogor sentil pemuda kerap berkegiatan tapi tidak jelas hasilnya

Baca juga: Wali Kota Bogor keluarkan pernyataan sikap soal penolakan wisata Glow Kebun Raya
 
 

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021