Bupati Bogor, Ade Yasin menyatakan bahwa Kabupaten Bogor, Jawa Barat siap untuk dijadikan tuan rumah Putri Otonomi Daerah tahun 2021 yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).

"Pada tahun 2022, Kabupaten Bogor siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan pemilihan Putri Otonomi Indonesia,” ungkapnya di Cibinong, Bogor, Senin.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Apkasi itu bahkan bangga lantaran warga Kabupaten Bogor, Devi Purnama Sari masuk sebagai lima finalis pada kompetisi Putri Otonomi Daerah 2021 yang berlangsung hingga 26 Oktober 2021 di Berau Kalimantan Timur.

Empat finalis lainnya yaitu Jelita Gabriela dari Kabupaten Musi Banyuasin, Mega Diana Zamzam dari Kabupaten Tenggamus, Eliza Permata Sary dari Kabupaten Dharmasraya, dan Angela Putri Artita dari Kabupaten Berau.

Ade Yasin menjamu kelima finalis bersama Direktur Eksekutif Apkasi Sarman Simanjorang saat berkunjung ke Pendopo Bupati di Cibinong, Bogor, pada Minggu, 17 Oktober 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Ade Yasin memberikan motivasi dan dukungan agar para finalis Putri Otonomi Daerah dapat berkiprah di daerahnya masing-masing usai perhelatan.

“Para finalis adalah para putri terbaik yang menjadi duta daerahnya masing-masing. Semoga para finalis bisa membawa amanah pengembangan otonomi di daerah dengan mengedepankan kearifan lokal," tuturnya.

Ia berharap, Putri Otonomi Daerah nantinya menjalankan misi untuk mempromosikan seluruh potensi unggulan daerah masing-masing termasuk sektor pariwisata di tingkat nasional dan global.

Baca juga: Bupati periksa hasil "Satu Miliar Satu Desa" di Rancabungur Bogor
Baca juga: Bupati Bogor usul bangunan eks Rindu Alam dijadikan kawasan konservasi
 

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021