ANTARAJAWABARAT.com, 17/6 - Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedianingsih, membuka secara resmi konferensi kelima Perhimpunan Perguruan Tinggi Farmasi se-Asia (Asian Association of Schools of Farmacy/AASP), di Aula Barat Institut Teknologi Bandung (ITB), Jumat.

Selain membuka konferensi tersebut Menteri Kesehatan RI juga akan menjadi salah satu pembicara dalam seminar itu
Dalam sambutannya, Menkes menyatakan hasil konferensi ini diharapkan bisa menjadi masukan untuk perkembangan kesehatan bukan hanya di Asia tapi juga untuk dunia.

Konferensi dua tahunan yang kelima Perhimpunan Perguruan Tinggi Farmasi se-Asia juga menampilkan beberapa pembicara seperti Presiden AASP Prof Ji-Wang Chern, American Association of Colleges of Pharmacy USA Lucida Maine PhD.

Institut Teknologi Bandung (ITB) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konferensi dua tahunan yang kelima Perhimpunan Perguruan Tinggi Farmasi se-Asia (Asian Association of Schools of Farmacy/AASP), pada 17-19 Juni 2011.

Ketua Pelaksana Konferensi AASP Tutus Gusnidar mengatakan, konferensi tersebut merupakan kali pertamanya dilaksanakan di Indonesia, di mana Sekolah Farmasi ITB ditunjuk jadi "host" merepresentasikan seluruh institusi pendidikan farmasi di Indonesia yang kini ada sekitar 66 institusi.

"Kesempatan yang penting dan langka ini dimanfaatkan untuk menjalin informasi ilmiah dan akademik diantara perguruan tinggi farmasi, yang akan diwujudkan dalam suatu the first Pharmacy Deans Forum in Asia, untuk membahas pendidikan farmasi di masa depan," ujarnya.

Tutus berharap, dengan terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah konferensi ini maka bisa meningkatkan dan melahirkan sistem pendidikan dan riset farmasi yang unggul.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011