Depok, 17/5 (ANTARA) - Rully Prassetya dari Fakultas Ekonomi terpilih sebagai Mahasiswa Berprestasi Utama Universitas Indonesia (UI) 2011.

"Rully mengumpulkan nilai curriculum vitae terbaik yaitu 99.27," kata Kepala Kantor Komunikasi Vishnu Juwono di Depok, Senin.

Vishnu mengatakan untuk juara kedua adalah Aditya Rinus Putra dari Fakultas Teknik (FT) dengan total nilai 91.8 dan juara ketiga adalah Najmu Laila dari Fakultas Hukum (FH) dengan total nilai 89.13.

Dalam pemilihan Mapres UI 2011, terbaik dan Mapres terfavorit diraih oleh Rully Prassetya (FE), sedangkan makalah dan presentasi terbaik diraih Najmu Laila (FH) dan Bahasa Inggris terbaik diraih Amadeus Jaya (FIB).
Selain itu, dalam pihaknya juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para mahasiswa UI yang mempunyai prestasi dalam bidang Penalaran, Olahraga, Seni di tingkat regional, nasional dan internasional.

Dikatakannya, tujuan penyelenggaraan Malam Apresiasi Prestasi Mahasiswa UI 2011, antara lain untuk memacu mahasiswa mengikuti kegiatan-kegiatan positif di lingkungan kampus maupun masyarakat.

Selanjutnya, mewujudkan dan meningkatkan pembinaan kegiatan kemahasiswaan UI yang berkualitas melalui kegiatan kompetitif serta membentuk dan mempertebal percaya diri mahasiswa.

Dikatakannya, para finalis Mapres UI 2011 tercatat 12 mahasiswa Program Sarjana (S1) dari seluruh Fakultas yang berada di lingkungan UI, yakni setiap fakultas diwakili oleh satu mahasiswa berprestasi hasil seleksi di tingkat fakultas.
Mereka adalah Rizka Zainudi (FK), Anindyajati Nuralifiana (FKG), Muhammad Irfan Hasan (FMIPA), Aditya Rinus Putra (FT), Najmu Laila (FH), Rully Prasetya (FE), Bernard Amadeus Jaya (FIB), Fajar Apriadi Darwita (F.Psi), Rahardhika Arista Utama (FISIP), Monica Utari Mariana (FKM), Fariz Al Afif (Fasilkom) dan Asih Dwi Hayu Pangesti (FIK).

Adapun penilaian Mapres Tingkat Utama UI 2011 berdasarkan penilaian CV, makalah, presentasi, psikotest, dan tes Bahasa Inggris pada 12 Mei 2011 di Fakultas Psikologi UI Kampus Depok.

Feru L

Pewarta:

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011