Pelatih sepak bola putri Jawa Barat, Ronny Remon, mengaku puas dengan hasil laga pertama melawan Papua Barat yang berakhir dengan kemenangan telak 5 - 0.

Ronny Remon mengatakan bahwa anak asuhnya berhasil menerapkan instruksi yang diberikan olehnya untuk bermain menekan pertahanan lawan sejak menit pertama.

"Permainan sudah sesuai dengan taktik kita. Saya juga senang saya kira tadi tidak bisa berjalan taktik kita di babak pertama. Anak-anak kita bisa menjalankan instruksi kita bermain dengan pressing ketat," kata Ronny Remon saat ditemui usai pertandingan di Stadion Katapal Merauke, Selasa.

Ronny menambahkan bahwa pertandingan pertama menjadi sangat menentukan kiprah Jawa Barat di cabang olahraga sepak bola putri PON XX Papua.

Untuk itu, dia mengatakan bahwa susunan pemain yang diturunkan melawan Papua Barat merupakan yang terbaik.

"Kita tidak menyimpan kekuatan, yang kita turunkan itu kekuatan terbaik. Ini pertandingan pertama siapapun lawannya kalau kita lengah bahaya," ujar Ronny.

Ronny mengatakan bahwa timnya sudah siap untuk laga selanjutnya melawan Papua dalam penentuan juara Grup A.

"Kita tidak mencari siapa lawan kita. Siapapun lawan kita harus siap hadapi. Kami mau tim kami juara grup, jadi kami tidak mencari lawan kami," tutur Ronny.

Baca juga: Putri Jabar pupus harapan Papua Barat di sepak bola

Baca juga: Lolos enam besar PON Papua, sepak bola putra Jawa Barat kian percaya diri

Baca juga: Sepak bola putra Jawa Barat lewati Malut menuju enam besar PON Papua

Pewarta: Yogi Rachman

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021