Petugas kepolisian membutuhkan waktu selama sekitar delapan jam untuk mengevakuasi truk yang terguling di Jalan Cagak Nagreg, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
 
Adapun peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Selasa (28/9) sekitar pukul 12.30 WIB. Lalu truk terguling itu baru berhasil dievakuasi pada malam harinya sekitar pukul 21.00 WIB.
 
"Truknya baru berhasil dievakuasi jam 21.00 WIB menggunakan alat berat," kata Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Rislam Harfian di Bandung, Jawa Barat, Rabu.
 
Dia menjelaskan, truk yang terguling itu merupakan truk tangki pengangkut semen dengan nomor polisi B-9107-KFO. Truk tersebut, kata dia, melaju dari arah barat atau dari arah Cicalengka menuju arah Tasikmalaya.
 
Dalam peristiwa kecelakaan tunggal itu, dua orang dinyatakan tewas. Dua korban tewas itu merupakan sopir dan penumpang yang bernama Pian (30) dan Sahrul (29) yang merupakan warga Kabupaten Bogor.
 
Adapun kondisi jalan di kawasan tersebut memang memiliki banyak tikungan dengan kontur turunan. Rislam menduga pengemudi kurang berhati-hati hingga hilang kendali saat di lokasi kecelakaan.
 
"Pengemudi kurang hati-hati out control atau hilang kendali sehingga menabrak pohon dan terguling," kata Rislam.
 
Akibat dari kecelakaan tersebut, arus lalu lintas sempat tersendat karena truk yang terguling itu menutupi hampir seluruh badan jalan.

Baca juga: Truk bermuatan air kemasan terlibat tabrakan beruntun akibatkan dua orang tewas

Baca juga: Polres Cianjur evakuasi jasad sopir terjepit kabin truk

Baca juga: Truk boks sembako terguling di tol Jagorawi Km 42 Bogor

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021