Bandung, 23/4 (ANTARA) - Pahlawan kemenangan Persib atas Sriwijaya FC 1-0, Hilton Moriera dipastikan absen pada pertandingan melawan Persijap Jepara di Jepara, 7 Mei 2011.

"Hilton terkena akumulasi kartu kuning, ia absen lawan Persijap," kata Manajer Persib Bandung, H Umuh Muhtar di Bandung, Sabtu.

Penyerang asal Brasil itu terkena akumulasi dua kartu kuning sehingga harus absen pada pertandingan berikutnya. Hilton diganjar kartu kuning pada menit ke-52 oleh wasit Jimmy Napitupulu.

Meski dibayangi trauma cedera, namun pemain bernomor punggung 10 di Persib itu mulai menunjukkan peningkatan performance dengan gol demi gol dicetaknya ke gawang lawan.

Hingga saat ini, Hilton telah mempersembahkan lima gol bagi Persib Bandung, semuanya dicetak pada putaran kedua.

Meski belum menunjukkan performance terbaiknya seperti laga di musim lalu, namun Hilton telah membuktikan menjadi penentu 'keberuntungan' bagi Persib.

Bahkan pada saat lawan Persisam, Hilton mencetak gol pada sentuhan pertamanya saat diturunkan menjadi pemain pengganti. Namun dalam beberapa laga terakhir, pemain itu diturunkan pelatih Daniel Roekito sebagai starter.

"Hilton harus absen, namun ada pemain lainnya. Kami menyiapkan tim sebaik mungkin menjelang pertandingan tandang nanti," kata Umuh Muhtar.

Persib Bandung tinggal menyisakan empat pertandingan sisa di putaran kedua ini yakni dua pertandingan tandang dan dua kandang.

Sementara itu kemenangan atas Sriwijaya FC membangkitkan motivasi pemain Persib, sekaligus bekal untuk pertandingan tandang.
Namun kekalahan dari PSPS pada pertandingan sebelumnya jelas membuat kubu Persib mulai ragu bisa meraih target finish di peringkat kelima klasemen Liga Super Indonesian (LSI) tahun ini.

Pewarta:

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011