Kepala Bidang Rehabiltasi Sosial, Dinas Sosial Kota Depok, Nita Ita Hernita berharap pelatihan digital marketing yang diberikan kepada penyandang disabilitas usia remaja dapat menumbuhkan wirausaha baru.

"Untuk penyandang disabilitas usia remaja diharapkan bisa menjadi wirausaha baru, dengan pelatihan digital marketing untuk semakin memajukan usahanya," kata Nita dalam keterangannya di Depok, Rabu.

Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok memberikan pelatihan keterampilan digital marketing kepada 20 Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) penyandang disabilitas. Pelatihan diberikan di Wisma Hijau selama tiga hari, mulai dari 21 hingga 23 September 2021.

Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan sosial dan kualitas sumber daya manusia bagi peserta disabilitas.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok, Asloe'ah Madjri mengatakan pelatihan keterampilan digital marketing yang dilaksanakan merupakan upaya pemerintah agar para PPKS memiliki ilmu kecakapan hidup dan kompetensi.

"Pelatihan kepada PPKS menjadi agenda rutin kali ini disabilitas yang mendapatkan pelatihan. Kami bekerja sama dengan rumah Kompetensi Indonesia untuk memberikan pelatihan komputer dengan materi digital marketing," katanya.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyatakan pelatihan keterampilan kepada kaum disabilitas sebagai bentuk perhatian pemerintah sehingga bisa meningkatkan keterampilan yang dimilikinya.

"Melalui pembekalan ini, diharapkan dapat menambah kemampuan dan keterampilan bagi warga berkebutuhan khusus," katanya.

Ia mengatakan pelatihan yang diberikan dapat menjadikan mereka sebagai seorang pengusaha yang mandiri. Sebab selama ini kaum disabilitas mengalami kesulitan untuk bekerja sebagai seorang karyawan.

"Saya sangat mendukung sekali adanya pelatihan ini. Mudah-mudahan terus diperbanyak dan pesertanya bisa bertambah," ujarnya.

Baca juga: Wakil Wali Kota Depok ajak mahasiswa untuk tekuni wirausaha

Baca juga: Wawali Depok sebut kolaborasi bisa tumbuhkan wirausaha muda tangguh

Baca juga: Jaringan Wirausaha Kota Depok diharapkan bisa tingkatkan ekonomi warga

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021