Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono mengatakan kolaborasi antara praktisi usaha dengan institusi pendidikan tentunya mampu menumbuhkan wirausaha muda yang tangguh.

"Saya mendukung kerja sama antara Jaringan Wirausaha (Jawara) Muda Depok dengan Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) SEBI untuk terciptanya wirausaha muda tangguh," kata Imam Budi Hartono di Depok, Minggu.

Langkah tersebut kata Imam perlu dilakukan untuk menggali potensi jiwa wirausaha. Jadi saya mendukung penuh kegiatan program wirausaha muda ini. Terlebih STEI SEBI merupakan universitas ekonomi dengan pembelajaran standar syariat Islam.

Dikatakannya, STEI SEBI menerapkan empat prinsip Rasulullah dalam berdagang yaitu shidiq, amanah, tabligh dan fathanah. Dia berharap, ilmu ini juga diturunkan kepada seluruh mahasiswa dan calon wirausaha baru.

Selain itu Imam mengajak para wirausaha muda memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produknya sehingga jangkauan akan semakin luas.

"Pengusaha muda bisa memanfaatkan media sosial sebagai sarana pemasaran, karena media sosial bisa menjangkau konsumen secara nasional, bahkan internasional," ujarnya.

Menurut dia saat ini merupakan jamannya generasi 4.0, di mana semua dapat dilakukan secara digital dan tentunya mempermudah. Sasaran konsumen tidak hanya wilayah RT RW tapi sudah menjangkau se Indonesia bahkan internasional. Semangat terus untuk wirausaha muda.

Sementara Ketua Umum Jawara Ubaidillah mengatakan kerja sama dengan STEI SEBI ini untuk menumbuhkembangkan para wirausahawan muda, khususnya di Kota Depok. Dalam hal ini, lembaga pendidikan tinggi berkolaborasi strategis dengan jejaring praktisi wirausaha.

"Tentunya ini senada dengan Visi dan Misi Pemerintahan Kota Depok yang sangat konsen menumbuh kembangkan UMKM di Kota Depok," katanya.

Ubaidillah menjelaskan mahasiswa STEI SEBI meraih prestasi Juara 1 Depok Virtual Expo Tahun 2021. Sedangkan JAWARA, terbukti kiprahnya dengan program penumbuhan wirausahawan baru yang kini jumlah membernya sudah mencapai 5.000an yang tersebar di 11 Kecamatan dan 63 Kelurahan di Kota Depok.

Baca juga: Jawara dan STEI SEBI siap tumbuhkan wirausahawan muda di Kota Depok

Baca juga: Jawara Kota Depok luncurkan JAGALILIN untuk bantu UMKM

Baca juga: Jawara mendukung program beli, bela dan pasarkan produk UMKM Depok

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021