Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof. Ari Kuncoro mengatakan bahwa universitas terus mengintensifkan penggunaan e-learning, fasilitas pembelajaran jarak jauh yang disediakan untuk mahasiswa.

Saat menyampaikan orasi ilmiah dalam acara wisuda virtual untuk lulusan program pendidikan sarjana dan vokasi, Rektor mengatakan bahwa universitas memanfaatkan big data dan aplikasi digital untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar.

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers universitas yang diterima di Depok, Minggu, Rektor juga menyampaikan pesan kepada alumni agar menjaga nama baik almamater serta mengambil peran sebagai agen perubahan dalam masyarakat.

"Saudara sekalian telah berhasil menuntaskan satu tahapan dalam perjalanan pendidikan. Patut disyukuri bahwa semasa duduk di bangku kuliah saudara-saudara dididik dan ditempa menjadi pribadi yang berintegritas, berakhlak, berintelektualitas tinggi, dan berbudi luhur," katanya.

Acara orasi ilmiah dalam upacara wisuda virtual bagi lulusan UI antara lain dihadiri oleh Rafi Putra Arriyan, S.Kom., alumnus UI yang menjadi salah satu pendiri dan pemimpin eksekutif perusahaan rintisan Flip.id.

Perusahaan itu menyediakan aplikasi yang memungkinkan pengguna melakukan transfer antarbank tanpa biaya administrasi. 

Rafi, lulusan Fakultas Ilmu Komputer UI tahun 2015, menyampaikan pengalamannya membangun perusahaan rintisan bersama dua temannya.

Baca juga: 8.063 lulusan UI diwisuda secara virtual

Baca juga: UI tuan rumah kompetisi bisnis serta keuangan nasional 2021

Baca juga: "Startup" asal Depok Bee Well raih penghargaan di Prancis

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021