Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat memperbanyak fasilitas olahraga yang berkualifikasi untuk mendukung kemajuan prestasi olahraga di daerah itu.

"Fasilitas olahraga yang memadai ini salah satu kunci sukses pembinaan olahraga di daerah. Seiring dengan itu, atlet yang berprestasi akan bermunculan," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, di Purwakarta, Kamis.

Pada momentum Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021, Pemkab Purwakarta meresmikan Stadion Purnawarman di Jalan Purnawarman, Sindangkasih, Purwakarta.

"Untuk pengelolaan fasilitas olahraga, seperti Stadion Purnawarman ini, kita telah menyiapkan Perda. Bagaimana pengelolaan fasilitas olahraga ini agar dapat menunjang prestasi olahraga di Purwakarta, itu akan diatur perda," katanya.

Diharapkan, peresmian Stadion Purnawaman ini bisa menjadi momen bersejarah bagi Purwakarta, terutama bagi keluarga besar pecinta sepakbola dan atletik.

Menurut Anne Ratna Mustika  Stadion Purnawarman bisa dijadikan tempat pengembangan atlet-atlet berbakat di Purwakarta.

Sementara, dengan tuntasnya renovasi Stadion Purnawarman yang dilengkapi berbagai fasilitas, Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Purwakarta, Warseno berharap hal itu dapat mendorong peningkatan prestasi para atlet di daerahnya.

Ia juga mengapresiasi komitmen pemerintah daerah dalam pengembangan bidang olahraga di Purwakarta. 

Baca juga: Purwakarta siapkan Rp10 miliar untuk pembangunan sarana olahraga

Baca juga: ISSI PURWAKARTA SIAPKAN ENAM ATLET UNTUK PON

Baca juga: TUJUH ATLET DAYUNG PURWAKARTA IKUT ASIAN GAMES

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021