Kasus aktif terkonfirmasi positif COVID-19 di Kota Cirebon, Jawa Barat, saat ini tersisa  98 orang, setelah dalam beberapa hari kasus baru mengalami penurunan dan angka kesembuhan naik.

''Hari ini (Ahad,29/8) terdapat 41 orang dinyatakan sembuh dan kasus aktif menjadi 98 orang,'' demikian data Satgas Penanganan COVID-19 Kota Cirebon yang dikutip di Cirebon, Ahad.

Untuk penambahan kasus harian terkonfirmasi positif COVID-19 bertambah dua orang, sehingga saat ini totalnya menjadi 12.728 warga Kota Cirebon yang telah terpapar virus corona baru.

Sementara kasus kematian harian di daerah tersebut bertambah tiga orang menjadi 544 orang atau 4,2 persen.

Bila tingkat kematian itu dibandingkan dengan kasus di Provinsi Jawa Barat yang mencapai 1,9 persen dan tingkat nasional 3,2 persen, maka kasus kematian di Kota Cirebon masih tinggi.

Kasus kesembuhan dari COVID-19 di Kota Udang yaitu dari total kasus 12.728 jiwa, 12.08 orang dinyatakan sembuh dan bila di persentasekan, maka di kisaran 94,9 persen.

Kasus aktif di Kota Cirebon, bila dibandingkan dengan empat daerah yang berada di Ciayumajakuning yaitu Kota/Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan, menjadi yang terendah dengan 98 orang.

Baca juga: Kota Cirebon tanpa kasus kematian akibat COVID-19 dua hari

Baca juga: Kota Cirebon tidak ada kasus kematian akibat COVID-19 pada Rabu

Baca juga: Nihil penambahan kasus harian positif COVID-19 di Kota Cirebon

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021