Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu di Provinsi Jawa Barat menambah jumlah fasilitas pelayanan vaksinasi COVID-19 guna mempercepat peningkatan cakupan vaksinasi.

"Kita menambah jumlah fasilitas kesehatan yang melayani vaksinasi, yaitu klinik dan rumah sakit," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara di Indramayu, Kamis.

"Semula hanya di puskesmas dan RS Bhayangkara saja, kini di beberapa rumah sakit serta klinik juga melakukan vaksinasi COVID-19," ia menambahkan.

Menurut dia, sekarang sudah ada tambahan delapan klinik dan 10 rumah sakit yang menyediakan pelayanan vaksinasi COVID-19.

Rumah sakit dan klinik tersebut, menurut dia, juga menyediakan sentra pelayanan vaksinasi COVID-19 di lingkungan tertentu seperti sekolah dan perkantoran.

Deden mengemukakan bahwa penambahan fasilitas pelayanan vaksinasi dilakukan setelah pemerintah daerah mendapat tambahan alokasi vaksin COVID-19 dari pemerintah pusat.

Setelah fasilitas pelayanan vaksinasi bertambah, ia melanjutkan, cakupan pelayanan vaksinasi COVID-19 yang semula 100 orang per hari bisa ditingkatkan menjadi 150 sampai 200 orang per hari.

Baca juga: Tenaga kesehatan di Indramayu mulai disuntik vaksin dosis ketiga

Baca juga: Mendagri minta Pemkab Indramayu percepat pelaksanaan vaksinasi

Baca juga: Perlu waktu 20 bulan selesaikan vaksinasi COVID-19 di Indramayu

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021