Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi menyalurkan 1.000 paket bantuan sembako kepada warga yang terkena dampak pandemi COVID-19 di wilayah Banten.

Panglima Kodam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto didampingi Kepala Polda Banten Irjen Pol. Rudy Heriyanto melepas keberangkatan petugas pembagi bantuan sembako di Markas Komando Distrik Militer 06/02 Serang pada Rabu.

Kodam III/Siliwangi mengerahkan petugas Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk membagikan bantuan kepada warga yang membutuhkan di wilayah kerja mereka.

Agus berharap bantuan sosial itu bisa meringankan beban warga yang terkena dampak pandemi COVID-19 di Provinsi Banten.

Ia mengatakan, selain membagikan bantuan kepada warga TNI juga mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan dan menggencarkan pelaksanaan vaksinasi.

Sementara itu, Irjen Pol Rudy Heriyanto mengatakan bahwa kepolisian daerah mendukung kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh TNI untuk membantu warga yang terkena dampak pandemi COVID-19.

"Ini dapat mempererat hubungan emosional yang baik antara TNI dan Polri, sehingga tercipta sinergitas antara TNI dan Polri yang baik," katanya.

Baca juga: Kodam III/Siliwangi gandeng Itenas percepat vaksinasi COVID-19

Baca juga: Polisi Militer kawal kiriman 313.200 dosis vaksin AstraZeneca ke Bandung
 

Pewarta: Mulyana

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021