Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengajak segenap warganya untuk bangkit dan merdeka dari pandemi COVID-19 yang telah "menjajah" bangsa selama hampir dua tahun ini.

"Momentum proklamasi ini tepat guna membangkitkan semangat juang rakyat untuk merdeka dari pandemi, sesuai tema 'Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh'," katanya selaku Inspektur Upacara peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Plaza Pemkab Bekasi, Jawa Barat, Selasa.

Dani mengatakan tema HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia ini sangat relevan untuk menggambarkan wilayah Kabupaten Bekasi sebagai garis pertahanan pejuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

"Bekasi dahulu menjadi daerah yang strategis bagi para pejuang untuk berkumpul mencapai satu tujuan yakni berperang untuk memperjuangkan kemerdekaan," ucapnya.

Di era kekinian, kata dia, perjuangan itu bukan lagi berbentuk penjajahan fisik melainkan penjajahan tak kasat mata seperti penjajahan mental hingga penjajahan berupa virus berukuran sangat mikro yakni COVID-19.

"Dari sejarah yang sudah ditorehkan, saya meyakini masyarakat Kabupaten Bekasi mampu untuk bangkit dan melawan dari segala bentuk penjajahan," tuturnya.

Dengan Gerakan Bekasi Berantas Pandemi atau Berani, Dani mengajak masyarakat Kabupaten Bekasi untuk bangkit dan merdeka dari mentalitas keserakahan dan bangkit dari keterpurukan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.

"Untuk melakukan Gerakan Berani, kita tidak bisa bergerak sendiri-sendiri tapi butuh gerak bersama menuju perubahan ke arah yang lebih baik," kata dia.

Baca juga: Bupati Bekasi Dani Ramdan resmikan akses Delta Silicon 8

Baca juga: Bupati gaungkan semangat "Berani" di hari jadi ke-71 Kabupaten Bekasi

Baca juga: Kabupaten Bekasi siapkan vaksinasi pelajar di sekolah

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021