Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan meresmikan akses jalan Delta Silicon 8 yang menghubungkan Cikarang-Cibarusah dengan sejumlah kawasan industri, sebagai hadiah dari PT Lippo Cikarang Tbk dalam memperingati HUT ke-71 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu, 15 Agustus 2021.

"Ini menjadi kado istimewa bagi masyarakat tepat di Hari Jadi ke-71 Kabupaten Bekasi," kata Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan saat meresmikan pembukaan akses Delta Silicon 8.

Dia mengatakan pembukaan akses ini diharapkan mampu mengurangi kepadatan volume lalu lintas di Ruas Jalan Cikarang-Cibarusah terutama saat jam sibuk kerja.

"Sambil menunggu pelebaran Jalan Cikarang-Cibarusah tuntas, pembukaan akses jalan ini tentu menjadi salah satu solusi kemacetan," katanya.
Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan memberikan sambutan saat meresmikan pembukaan akses Ruas Jalan Delta Silicon 8, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Minggu (15/8). (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).
Dani mengapresiasi pengelola kawasan industri mewakili sektor swasta atas kontribusinya dalam memudahkan layanan transportasi di wilayahnya sekaligus menyuguhkan kado istimewa bagi masyarakat di Hari Jadi ke-71 Kabupaten Bekasi.

Dani juga mengapresiasi kondisi fisik jalan yang dibangun pengelola kawasan industri tersebut sangat layak bahkan kualitasnya disebut mirip dengan kualitas jalan di Negara Gingseng Korea.

"Saya pernah ke Korea, Jepang, Thailand, kualitasnya sama. Jadi lebar, kokoh, bersih dan sangat aman," ucapnya.

Dia meminta pengguna jalan tetap disiplin berlalu lintas demi menjaga keamanan dan kenyamanan bersama. "Percuma juga jalan sudah bagus tapi penggunanya tidak tertib berlalu lintas. Saya sudah instruksikan Dishub, Satpol PP, juga rekan kami dari Satlantas Polres Metro Bekasi untuk mengawasi sekaligus memastikan masyarakat memanfaatkan ruas jalan ini dengan tertib," katanya.

Dengan dibukanya akses jalan ini, kini masyarakat bisa memanfaatkan akses tersebut secara bertahap dan pada tahap awalnya, pengguna jalan dapat melintasi ruas jalan itu pada Senin-Jumat pukul 06.00-09.00 WIB dan pukul 16.00-20.00 WIB atau jam sibuk kerja.

Head of Public Relations PT Lippo Cikarang Tbk Jeffrey Rawis mengatakan pembukaan akses jalan ini guna membantu pemerintah mengatasi kemacetan lalu lintas yang berimbas pada arus jalur perdagangan serta mobilitas warga sekitar.

"Kami bersyukur pula, karena kami dapat berkontribusi terhadap masyarakat yang ada di sekitar kami, khususnya dalam mengatasi dan mengurangi kemacetan lalu lintas ini. Harapan kami dapat bersinergi dengan semua pihak untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi secara global," katanya.

Baca juga: Pemkab Bekasi dan Delta Silicon 8 sepakat buka akses

Baca juga: Bekasi targetkan pembebasan lahan Jalan Cikarang-Cibarusah tuntas tahun ini

Baca juga: Anggota DPRD Jabar minta pembebasan lahan Jalan Cikarang-Cibarusah dikebut

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021