Legislator Kabupaten garut, Jawa Barat Yudha Puja Turnawan memberikan hadiah berupa 200 paket sembako dan satu unit mesin cuci yang diberikan secara diundi bagi warga yang datang untuk vaksin COVID-19 di Muara Sanding, Senin.

Anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan mengaku berinisiatif bersama kader DPC PDIP Garut berupaya membantu pemerintah untuk mendorong masyarakat mau mengikuti program vaksinasi dalam mengatasi wabah COVID-19.

"Kami siapkan paket sembako dan ada 'doorprize' mesin cuci, tujuannya agar masyarakat semakin antusias untuk mau divaksin," kata Yudha.



Ia menuturkan kegiatan sosial dan vaksinasi itu bekerja sama dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Siliwangi, Kecamatan Garut Kota yang selama ini terus melaksanakan vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum.

Jajaran DPC PDIP Garut, kata Yudha, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang sudah mengikuti vaksinasi, kemudian satu unit mesin cuci diberikan dengan cara diundi.

"Hadiah mesin cuci untuk warga ini merupakan yang kedua kalinya, sebelumnya di Sukaresmi, dan ini akan terus berlanjut untuk mendukung program vaksinasi," katanya.

Yudha yang menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Garut itu berharap semakin gencarnya vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum, semakin cepat terbentuknya kekebalan kelompok ('herd immunity').

"Pelaksanaan vaksinasi ini masih rendah, agar semakin banyak warga yang divaksin, kami siapkan hadiah dan menyampaikan bahwa vaksinasi bukan sesuatu yang menyeramkan, tapi menyenangkan," katanya.

Kepala Puskesmas Siliwangi dr Soniawaty menyatakan masyarakat semakin sadar dengan ancaman wabah COVID-19, sehingga mau mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah.



Apalagi, adanya perhatian dari anggota DPRD Garut dan DPC PDIP Garut dengan menyiapkan hadiah mesin cuci dan sembako, semakin mendorong masyarakat Garut untuk mau divaksin COVID-19.

"Tentu perhatian dari PDIP ini mendorong program pemerintah dalam akselerasi capaian vaksin masyarakat, saya harap semua unsur lintas sektor ikut menyukseskan dan menyelesaikan vaksinasi," katanya.

Baca juga: Garut targetkan vaksinasi 293.330 anak

Baca juga: Pemkab Garut genjot vaksinasi dengan target 2.000 dosis per hari

Baca juga: Permintaan vaksinasi COVID-19 di puskesmas di Garut tinggi

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021