Sebanyak 10 ribu calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Karawang, Jawa Barat dinyatakan lolos administrasi dalam seleksi CPNS 2021 di kabupaten setempat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang Asep Aang Rahmatullah di Karawang, Kamis, mengatakan jumlah pendaftar CPNS Karawang tahun ini mencapai 15.065 orang.

Namun tersaring menjadi 13 ribu orang yang lolos submit pendaftaran. Dari jumlah itu berkurang lagi menjadi 10 ribu orang yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

"Bagi peserta yang tidak lulus administrasi diberikan kesempatan untuk melakukan sanggah," katanya.

Sesuai dengan ketentuan yang berlaku, tahapan masa sanggah ini hanya berlaku selama tiga hari setelah pengumuman hasil seleksi administrasi.

Untuk waktu tanggapan sanggah oleh instansi adalah memverifikasi kembali kesesuaian persyaratan umum dan khusus yang telah ditetapkan.

"Jadi, bagi yang tidak lolos seleksi bisa menyampaikan sanggahannya, paling lama tiga hari setelah pengumuman hasil seleksi administrasi. Sanggahan bisa disampaikan dengan login ke halaman SSCN di https://sscasn.bkn.go.id," katanya.

Baca juga: Pemkab Karawang buka pendaftaran CPNS bagi 994 orang

Baca juga: Jumlah pelamar CASN Tahun 2021 tercatat 4.030.090 orang

Baca juga: Pemkab Subang buka pendaftaran CASN untuk 3.322 formasi

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021