Kepala Dinas Kesehatan Kota Cirebon, Jawa Barat, Edy Sugiarto mengatakan sampai saat ini vaksinasi COVID-19 sudah mencapai 37 persen dari target dan untuk mempercepat maka akan didirikan beberapa sentral vaksinasi.

"Vaksinasi di Kota Cirebon mencapai 37 persen dari target 262.198 orang," kata Edy di Cirebon, Senin.

Menurutnya, dari target tersebut, 100.215 orang telah mengikuti vaksinasi dosis pertama, dan 56.277 di antaranya vaksin dosis kedua.

Ia mengatakan untuk mengejar target kekebalan kelompok dalam waktu dekat Pemkot Cirebon akan membuka sentral vaksinasi di beberapa titik, setelah rutin menggelar vaksinasi di 22 puskesmas.

"Sentral vaksinasi sebagai upaya percepatan. Kita sudah siapkan di 22 titik, kemudian tambah lagi tiga sentral vaksinasi, yakni di Grage City Mall, Kantor BKKBN, dan Andalus City," ujarnya.

Edy mengatakan percepatan vaksinasi itu merupakan upaya agar 70 persen dari target vaksinasi di Kota Cirebon segera tercapai.

Untuk itu lanjut Edy, pihaknya telah mengajukan sebanyak 16 ribu vial vaksin, agar percepatan vaksinasi di Kota Cirebon bisa segera terealisasikan.

"Dari 16 ribu itu, kita mendapat droping sebanyak 5.500 vial. Sekarang kita punya stok 4.500 vial dan kalau ditambah dengan punya TNI dan Polri, sekitar 21.000 vial vaksin," tuturnya.

Baca juga: Gubernur Jabar tinjau vaksinasi anak di Majalengka dan Cirebon

Baca juga: KAI Cirebon perpanjang layanan vaksinasi covid gratis

Baca juga: Tenaga kesehatan Cirebon bakal divaksin dosis ketiga, ini alasannya

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021