Bandung, 12/1 (ANTARA) - Telkom menggelar program CSR (Corporate Social Responsibility) Award 2011 sebagai apresiasi terhadap mitra kerja BUMN telekomunikasi itu dalam menjalankan program CSR di masyarakat.

"Pemenang Telkom CSR Award adalah mereka yang dalam kegiatan CSR-nya telah melaksanakan tiga pilar yang ditetapkan, lebih banyak pilar CSR yang didukungnya, maka bobotnya lebih besar," kata Vice Presiden Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia di Bandung, Rabu.

Menurut Eddy, penyelenggaraan award itu untuk memacu dan menginspirasi agar kegiatan CSR di masa mendatang bisa lebih baik dan tepat sasaran.

Ia menyebukan, fokus CSR Telkom selama ini banyak diarahkan pada kegiatan pendidikan dan pengembangan kreativitas berbasis ICR melalui berbagai programnya seperti CSR Indigo.

Namun juga memberikan perhatian pada aspek lain yang menjadi pilar kegiatan CSR, yakni pendidikan, kesehatan, kerja sama, kepedulian lingkungan, bantuan penanggulangan bencana alam serta public service obligastion.

"Selain kesungguhan melaksanakan pilar CSR, penilaian juga didasarkan efektivitas program serta kualitas pelaksanaannya," katanya.

Lebih lanjut, juru bicara Telkom itu menyebutkan, Telkom CSR Award memiliki dua penghargaan yakni kategori internal yang melibatkan unit dan kelompok karyawan perusahaan itu, serta kategori eksternal.

Untuk kategori eksternal, kata dia, ditujukan bagi kelompok masyarakat yang ikut berkontribusi dalam pelaksanaan CSR dari perusahaan itu antara lain LSM, kelompok masyarakat, perusahaan dan institusi lain minimal masing-masing berkontribusi dalam tiga pilar CSR.

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2011