Partai Nasional Demokrat (NasDem) berupaya mengakselarasi vaksinasi COVID-19 di Indonesia yakni dengan menggelar vaksinasi COVID-19 untuk 30 ribu warga Jawa Barat (Jabar).

Kegiatan tersebut juga bertujuan mempercepat terbentuknya kelompok kekebalan di tengah semakin meningkatnya kasus positif terinfeksi virus corona.

Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustopa di Bandung, Rabu, mengatakan vaksinasi untuk 30 ribu warga Jawa Barat ini disebar di 11 daerah dan salah satu daerah yang berlangsung yaitu Kota Bandung.

"Distribusi vaksin tersebut tersedia atas kerja sama NasDem dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat," kata dia.

Masing-masing DPD diproyeksikan menjadi sentra vaksinasi untuk memudahkan bagi masyarakat.

“Kerja bersama dan kolaborasi adalah salah satu kunci keberhasilan kita untuk dapat melakukan akselerasi percepatan vaksinasi COVID-19 di masyarakat," ujar Saan.

Sentra vaksin ini diprioritaskan untuk mengakomodir masyarakat di atas usia 18 tahun yang telah mendaftar melalui link formulir yang telah disebar ke masyarakat sebelumnya serta para calon penerima vaksin menerima undangan dan jadwal vaksin dari penyelenggara via pesan Whatsapp.

Vaksinasi NasDem Peduli berlangsung satu bulan di 11 daerah Jawa Barat.

Penyuntikan tahap satu dilaksanakan di Posko Siaga COVID-19 NasDem di kantor DPW Partai NasDem Jabar di Jalan Cipaganti Kota Bandung dari 22 Juli hingga 25 Juli 2021 dengan target sasaran sebanyak 1000 peserta.

Sementara itu, Anggota komisi 1 DPR RI dari Fraksi NasDem, Muhammad Farhan menambahkan, NasDem di Jawa Barat menjadi satu-satunya partai yang secara massif menggelar vaksinasi massal.

"Semua ini berkat kolaborasi seluruh pengurus DPD Nasdem se Jabar dan DPW NasDem Jabar , serta para anggota Dewan fraksi Nasdem di tingkat kota/kabupaten, provinsi dan di Senayan yang terlibat aktif. Apalagi ditambah masukan dari masyarakat, menjadikan event ini strategis dalam pembentukan herd immunity Nasional," kata dia.

Baca juga: Garda Pemuda NasDem optimalkan peran kaum milenial terkait Pilkada Serentak 2020

Baca juga: Partai Nasdem targetkan kemenangan pilkada di enam kabupaten/kota

Baca juga: NasDem siapkan kriteria calon presiden yang diusung 2024
 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021