Tasikmalaya, 7/12 (ANTARA) - Memperingati tahun baru Islam 1 Muharam 1432 Hijriyah tingkat Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, diwarnai pembagian beras kepada masyarakat miskin di Masjid Agung Tasikmalaya, Selasa.

Panitia pembagian beras Heri Hendriawan mengatakan pembagian beras kepada keluarga kurang mampu itu merupakan rangkaian kegiatan yang selalu dilakukan setiap tahun baru Islam dan hari-hari besar Islam lainnya.

Dijelaskannya, pembagian beras itu sebagai upaya membantu masyarakat atau keluarga miskin yang berdomisili di Kota Tasikmalaya.

"Beras ini berhasil dikumpulkan dari para dermawan dan agnia yang ada di Kota Tasikmalaya," kata Heri.

Beras yang terkumpul, kata Heri mencapai 11 ton, pembagiannya diprioritaskan kepada masyarakat kategori keluarga yang benar-benar miskin sebanyak 200 orang mendapatkan beras seberat 4 Kg, dan 1600 orang keluarga kurang mampu mendapatkan beras 2 kg.

Selanjutnya beras yang masih tersisa di panitia, kata Heri tetap akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang datang ke masjid agung.

"Beras ini semuanya akan dibagikan kepada masyarakat miskin, sebagai upaya membantu mereka," katanya.

Sementara itu, pembagian beras yang digelar oleh Yayasan Fakir Miskin Kota Tasikmalaya, berjalan tertib dengan penjagaan dari panitia dan kepolisian, hingga pembagian beras selesai.***3***

Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010