Tasikmalaya, 7/10 (ANTARA) - Kantor wilayah Kementerian Agama, Kota Tasikmalaya direncanakan akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil yang diperkirakan pembukaannya mulai Oktober dan November 2010.

"Insya Allah tahun 2010 ini penerimaan CPNS akan dilaksanakan kembali pembukaannya sekitar bulan Oktober dan November nanti," kata Plt Kepala Kantor Kemenag, Kota Tasikmalaya, H Ahmad Fatoni, kepada wartawan, Kamis.

Sebelumnya Kemenag Kota Tasikmalaya tidak menggelar penerimaan CPNS pada tahun 2009, untuk itu Ahmad berharap penerimaan CPNS tahun 2010 menjadi kesempatan bagi masyarakat yang memiliki keinginan menjadi PNS di lingkungan Kemenag.

Meskipun telah direncanakan membuka penerimaan CPNS, kata Ahmad, pihaknya belum mendapatkan laporan jumlah kuota CPNS 2010 untuk lingkungan kantor Kemenag Kota Tasikmalaya.

"Jumlah kuotanya belum ada, tapi diperkirakan akan lebih banyak dari kuota penerimaan CPNS pada tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Alasan lebih banyak kuota dari tahun sebelumnya, kata dia, karena disesuaikan dengan jumlah sekolah negeri di bawah kemenag di Kota Tasikmalaya.

Selama tahun 2010 hingga bulan September, kata dia, Kemenag Kota Tasikmalaya telah melakukan perubahan status penegerian empat sekolah yakni satu sekolah Madrasah Ibtidaiah (MI), dua sekolah Madrasah Tsanawiah dan satu sekolah Madrasah Aliah.

Jika ada penambahan jumlah sekolah negeri, menurut dia, kuota yang diberikan pemerintah provinsi untuk penerimaan CPNS tentu akan lebih banyak disesuaikan dengan kebutuhan guru di sekolah yang baru dinegerikan itu.

Seandainya empat sekolah yang baru dinegerikan itu masing-masing membutuhkan 10 guru maka, kata Ahmad, kebutuhan guru sudah mencapai 40 orang.

"Tentunya akan lebih besar jumlah kuotanya karena disesuaikan dengan kebutuhan yang ada," katanya.***4***

Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010