Wali Kota Bandung Oded M Danial mengajak masyarakat memupuk kesabaran saat menjalani Hari Raya Idul Fitri tahun kedua di tengah pandemi COVID-19.

Sabar yang ia maksud, ialah menahan diri dengan membatasi aktivitas yang berpotensi menciptakan kerumunan. Pasalnya, kata dia, pandemi COVID-19 belum mereda.

“Karena ini tahun kedua di masa pandemi COVID-19, kita harus sabar atas ujian yang diberikan Allah. Kita harus lebih sabar menjalankan protokol kesehatan COVID-19," kata Oded di Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Menurut Oded, selalu ada sisi positif yang bisa dipetik dari setiap musibah atau cobaan yang diberikan Allah. Namun itu semua tergantung bagaimana cara kita menyikapinya.

“Tak ada yang sia-sia, tergantung dari cara kita mengambil hikmah dibalik musibah COVID-19 ini,” kata dia.

Adapun Oded beserta keluarga melaksanakan shalat Idul Fitri 1442 H di halaman rumah dinasnya (Pendopo Kota Bandung) pada Kamis pagi.

Oded memimpin langsung shalat berjamaah pada pukul 6.45 WIB. Pelaksanaan Shalat Id hanya diikuti keluarga inti beserta staf.

Pada suasana Lebaran 2021 ini, menurutnya tradisi halal bihalal belum diperbolehkan. Warga menurutnya bisa memanfaatkan teknologi komunikasi untuk tetap menjalin silaturahmi dengan sanak saudara.

Sementara itu, dia mengatakan ziarah kubur masih diperkenankan namun tetap mengedepankan protokol kesehatan COVID-19 dengan ketat.

Baca juga: Gubernur Emil dan keluarga rayakan Idul Fitri di rumah dinas

Baca juga: Presiden Jokowi bersilaturahmi dengan Wapres Ma'ruf secara daring

Baca juga: Presiden Jokowi dan Ibu Negara shalat Idul Fitri di halaman Istana Bogor

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021