Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon, Jawa Barat, memastikan harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri di daerah tersebut stabil dan untuk stok juga aman, jika pun ada kenaikan masih dalam kategori wajar.

"Dari hasil sidak, harga kebutuhan pokok masih stabil tidak ada kenaikan yang terlalu signifikan," kata Bupati Cirebon Imron di Cirebon, Senin.

Imron mengatakan menjelang Lebaran 2021, harga kebutuhan pokok masih bisa dikatakan stabil, untuk itu pihaknya tidak akan meminta Bulog melakukan operasi pasar.

Meskipun demikian lanjut Imron, memang ada beberapa harga yang naik, akan tetapi tidak terlalu banyak dan itu masih bisa dikatakan wajar, karena masuk masa Lebaran.

"Seperti harga daging sapi memang ada kenaikan, tapi masih wajar. Kemudian harga cabai merah dan selain itu masih stabil," tuturnya.

Selain harga kebutuhan stabil, pihaknya menjamin untuk ketersediaan juga dipastikan aman, mengingat di pasaran tidak ada kelangkaan yang harus membuat pemerintah ikut campur tangan.

"Stok kebutuhan pokok juga masih aman, tidak ada kelangkaan," katanya.

Imron juga mengimbau kepada masyarakat dan pedagang, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena sampai saat ini masih masa pandemi COVID-19.

"Kami juga terus mengimbau agar semua tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Baca juga: Harga kebutuhan pokok di Kota Cirebon stabil jelang Lebaran

Baca juga: Polresta Cirebon akan tindak tegas penimbun kebutuhan pokok

Baca juga: TPID Cirebon gelar pasar murah untuk menekan harga kebutuhan Pokok

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021