Bandung, 5/9 (ANTARA) - Polsek Cicalengka masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran yang mehanguskan sebuah rumah penduduk di Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Kapolsek Cicalengka AKP Tedi, Minggu, mengatakan hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan penyebab terjadinya kebakaran, yang terjadi di rumah Ipin Sarpin (40), warga kampung dan Desa Babakan Peuteuy, RT 02/08 Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Minggu dinihari.

Namun demikian, untuk sementara diperkirakan kebakaran yang meluluh lantakan rumah itu berasal dari hubungan pendek atau korsleting listrik.

Begitu juga yang dikatakan petugas dari Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pemadam Kebakaran Pemdawil 3 Cicalengka, Agus Tatang. Menurutnya, sebelumnya ada dugaan kebakaran tersebut berasal dari tabung gas.

"Setelah dilakukan pengecekan dan keterangan dari saksi, tidak terdapat tanda-tanda kebakaran itu akibat tabung gas. Tidak ada ledakan saat kejadian," kata dia.

UPTD Kebakaran Cicalengka mengerahkan dua unit mobil pemadam, namun begitu rumah korban sudah tidak tertolong, ludes menjadi arang.

"Kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta, selain rumah dan perabotan di rumah itu ada warung," kata dia.

Akibat kebakaran itu, untuk sementara korban dan keluarganya tinggal di rumah saudaranya. ***1***
(T.PSO-226/B/Y008/Y008) 05-09-2010 12:29:56

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010