Pemerintah Kota Bekasi di Provinsi Jawa Barat menyiapkan lima puskesmas baru untuk melayani warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Puskesmas baru yang fasilitasnya sedang disiapkan meliputi Puskesmas Harapan Mulya, Puskesmas Medansatria, Puskesmas Jatikramat, Puskesmas Jatimekar, dan Puskesmas Jatikarya.

"Terlihat sudah lumayan lengkap dari sarana prasarananya mulai tempat tidur, lemari, dan lainnya," kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi usai meninjau puskesmas di Bekasi, Kamis.

Ia mengatakan bahwa puskesmas baru yang diresmikan pada 10 Maret 2021, bertepatan dengan hari ulang tahun ke-24 Kota Bekasi, sudah hampir siap digunakan untuk melayani warga.

Saat meninjau puskesmas, Wali Kota menginstruksikan pemindahan toilet umum di Puskesmas Harapan Mulya, Medansatria, dan Jatimekar dari bagian tengah ke pojok belakang.

"Saya minta ini (toilet) dipindah karena mengganggu estetika. Toilet yang berada di tengah mengganggu pandangan sekitar," katanya.

Kecuali masalah toilet, ia mengatakan, fasilitas puskesmas baru sudah bisa digunakan untuk melayani warga.

"Sudah punya puskesmas yang bagus dan nyaman harus dijaga dan dirawat dengan baik. Mudah-mudahan segera dapat beroperasi agar pelayanan kesehatan kepada warga lebih optimal lagi," kata Wali Kota.

Baca juga: Gubernur Jabar resmikan program "Puspa", Puskesmas Terpadu dan Juara

Baca juga: Bupati Bogor melantik 101 kepala puskesmas demi penanganan pandemi

Baca juga: 500 Relawan Puspa diminta percepat vaksinasi di puskesmas Jabar
 
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meninjau kesiapan operasional Puskesmas Jatikramat, Kamis (29/4/2021). (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).

 

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021