Cibinong, 18/8 (ANTARA)- Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Nurhayanti, Rabu, menerima penghargaan "Lencana Panca Warsa" atas kiprahnya selama 30 tahun mengembangkan gerakan Pramuka di Kabupaten Bogor.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Pemerintah Kabupaten Bogor, Yosef Hernawan, Rabu di Cibinong mengatakan, penyerahan anugerah "Lencana Panca Warsa" kepada Nurhayanti, karena kepeduliannya yang tinggi dalam pengembangan Pramuka Kabupaten Bogor menjadi yang terbaik di Jawa Barat.
Penghargaan kepada Nurhayanti diberikan oleh Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Prof Dr Azrul Azwar, yang diserahkan oleh Bupati Bogor Rachmat Yasin dalam upacara peringatan HUT ke-65 Kemerdekaan RI sekaligus HUT Pramuka ke-49 Kabupaten Bogor di Bumi Perkemahan Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Ia mengatakan, penyerahan penghargaan "Lencana Panca Warsa" kepada Nurhayanti sangat terkait erat dengan perkembangan Pramuka Kabupaten Bogor.

Tahun lalu, Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Bogor dinobatkan sebagai yang paling menggeliat se-Jawa Barat oleh Gubernur Ahmad Heryawan.

Dalam struktur Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor, Nurhayanti menjabat sebagai sekretaris Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), mendampingi Rachmat Yasin yang mengemban amanah sebagai ketua.

"Penyerahan penghargaan kepada Ibu Nurhayanti, karena dinilai telah berjasa mengembangkan Pramuka selama 30 tahun," ujar Yosef Hernawan.

Selain Nurhayanti, Ketua Kwarnas Pramuka Prof Dr Azrul Azwar juga menyerahkan penghargaan "Lencana Melati" dan Lencana Dharma Bakti" kepada 131 anggota Pramuka Kabupaten Bogor yang telah berjasa dalam pengembangan kepramukaan di gugus terdepan pembangunan daerah.

Penyerahan penghargaan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Rachmat Yasin kepada 17 anggota Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor di Bumi Perkemahan Cimandala.

Upacara peringatan proklamasi Kemderdekaan RI ditandai pula oleh perayaan HUT ke-49 Gerakan Pramuka, yang dirangkai dengan pelantikan sejumlah perangkat pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor oleh Yasin Zaenudin selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bogor.

Mereka yang dilantik yaitu Zaenal Syafrudin selaku Ketua Dewan Kehormatan Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor Masa Bhakti 2010-2015, kemudian Edi Mulyadi sebagai Kepala Pusat Pendidikan Latihan Cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Bogor, Lulus Ruslan sebagai Ketua Satuan Tugas Pramuka Peduli Gerakan Pramuka Kabupaten Bogor serta Sudirman sebagai kepala Badan Pengelola Bumi Perkemahan Cimandala Kabupaten Bogor.

A. Fahir

Pewarta:

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010