Perusahaan Umum Daerah Tirta Pakuan Kota Bogor, Jawa Barat, memberikan bantuan layanan air gratis kepada masyarakat Kota Bogor selama bulan Ramadhan, baik untuk kebutuhan rumah tangga maupun untuk kebutuhan rumah ibadah, seperti masjid dan mushala.

Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan, di Kota Bogor, Senin mengatakan program bantuan layanan air secara gratis ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan milik pemerintah daerah itu pada Bulan Ramadhan.

"Bantuan air gratis diberikan kepada masjid dan mushala di Kota Bogor yang kekurangan air untuk kebutuhan air wudhu bagi jamaahnya yang akan beribadah shalat," katanya.

Direktur Umum Perumda Tirta Pakuan Rivelino Rizky menambahkan, untuk bantuan air tersebut, pengurus masjid dan mushala tidak perlu memberikan bayaran tambahan.

"Masjid dan mushala yang sudah berlangganan air  dari PDAM tidak perlu membayar biaya tambahan. Harapan kami, bantuan ini bisa membuat ibadah warga saat Ramadhan lebih lancar," katanya.

Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Ardani Yusuf menambahkan, untuk kelancaran warga Kota Bogor dalam beribadah puasa, Perumda Tirta Pakuan juga memberikan bantuan kepada warga di wilayah yang penyaluran airnya belum 24 jam dan sering mengalami kekurangan.

Menurut Ardani Yusuf, di wilayah tersebut, yang masih kekurangan air, Perumda Tirta Pakuan akan memberikan bantuan dengan menggunakan tangki. "Pengurus RW di wilayah yang kekurangan air agar berkoordinasi dengan bagian pelayanan," katanya.

Ardani menjelaskan, koordinasi tersebut dengan mengajukan permohonan dan menyediakan lahan seluas sekitar delapan hingga 10 m2, untuk menempatkan tangki.

Baca juga: Polresta Bogor Kota siagakan 200 Polisi Ramadhan awasi prokes dan jaga masjid

Baca juga: Polresta Bogor Kota bongkar prostitusi daring di apartemen

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021