Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Indonesia menganugerahi Bupati Bogor, Ade Yasin sebagai Kepala Daerah Peduli Radio kategori media pemerintah pada ajang Anugerah LPPL Award ke-2 tahun 2021 di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

"Peran LPPL Radio Tegar Beriman dalam pembangunan di Kabupaten Bogor sangatlah penting. Kita sepakat kontennya harus bersifat mendidik, menghibur, dan mengedukasi baik pengetahuan maupun mengedukasi pola pikir," kata Ade Yasin di Cibinong, Bogor, Jumat (26/3).

Pasalnya, radio milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Radio Tegar Beriman 95,3 FM juga terpilih kembali sebagai LPPL Radio terbaik ke-3 se-Indonesia. Kemudian, mendapatkan penghargaan host terbaik ke-3 di Program Suara Nusantara, serta meraih juara ke-2 Bintang Radio kategori Penyiar Radio.

"Tingkatkan terus semangat kerja dan melahirkan karya-karya jurnalistik radio yang terbaik,” ujar Ade Yasin.

Selain itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan juga menerima penghargaan sebagai Pejabat Peduli Radio.

Irwan mengatakan, dengan adanya penganugerahan ini, mutu siaran dari lembaga penyiaran khususnya Radio Tegar Beriman harus lebih baik dari sisi konten dan sumber daya manusianya.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa persembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Bogor. Semoga ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas siaran Radio Tegar Beriman 95,3 FM,” kata Irwan.

Sementara, Kepala Biro Humas Asosiasi LPPL Indonesia, Helen Marewise mengatakan, proses penjurian berlangsung secara bertahap selama tiga bulan. Beberapa tahapan tersebut berupa kunjungan langsung, wawancara, dan peninjauan siaran streaming.

"Aspek yang dinilai meliputi kreativitas program, legalitas, dan infrastruktur teknis. Anugerah LPPL Award sendiri sudah berlangsung dua tahun, sedangkan penyelenggaraan di tahun 2021 adalah yang kedua kali,” terang Helen.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021