Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Ineu Purwadewi Sundari meminta generasi muda saat ini untuk tidak ragu dan takut untuk terjun ke dunia politik.

"Jangan ragu dan takut untuk terjun ke dunia politik, kita memerlukan orang-orang yang mampu melakukan komunikasi politik yang baik untuk bisa memberikan opini dan informasi yang baik bagi masyarakat," kata Ineu Purwadewi Sundari, saat menjadi narasumber dalam webinar bertajuk "Opini Publik dalam Ranah Politik" bersama Mahasiswa Humas Fikom Universitas Padjajaran, Selasa.

Politisi perempuan dari Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat ini mengatakan saat ini dibutuhkan orang-orang yang mampu menguasai dan melakukan komunikasi politik dengan baik.

Sehingga, kata Ineu, dengan hal tersebut maka dapat tercipta opini publik dan informasi yang baik bagi masyarakat.

Pihaknya berharap, apa yang telah dirinya paparkan baik materi terkait opini publik dan pengalamannya menjabat sebagai Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat dapat bermanfaat bagi para mahasiswa.

"Semoga apa yang saya sampaikan tentang pengalaman DPRD, dan materi terkait opini publik dapat bermanfaat dengan baik," kata dia.

Iney mengatakan apabila politik dikaitkan dengan pemuda maka Indonesia punya laboratorium sejarah yang begitu kaya untuk dijadikan pelajaran terutama bagi generasi muda saat ini seperti Sumpah Pemuda 1928.

Menurut dia, perkembangan politik dan proses demokratisasi yang saat ini terjadi di Indonesia sangat membutuhkan orang-orang muda untuk memastikan jalan demokrasi yang sudah bangsa ini pilih dengan benar.

Jalan demokrasi yang dipilih bangsa tersebut ialah Yakni bermuara kepada kesejahteraan rakyat, bukan untuk kepentingan elit.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Jabar ajak generasi muda kembalikan fungsi masjid tidak sekedar ibadah

Baca juga: DPRD minta Pemprov Jabar tuntaskan vaksinasi guru sebelum belajar tatap muka

Baca juga: 500 orang jalani vaksinasi COVID-19 di kompleks Kantor DPRD Jabar

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021