Sekitar 1.800 pedagang menjalani vaksinasi COVID-19 di Blok F Pasar Kebon Kembang, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pasar Kebon Kembang, yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Mereka melihat tahapan pelaksanaan vaksinasi, mulai dari pengisian formulir, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin, sampai pemantauan kondisi pasca-vaksinasi.

Wali Kota juga sempat berdialog dengan beberapa pedagang yang menjalani vaksinasi dan menanyakan kondisi mereka.

Ia menjelaskan bahwa menurut data Perumda Pasar Pakuan Jaya ada sekitar 10.000 pedagang di pasar-pasar yang ada di Kota Bogor.

"Hari ini vaksinasi dilaksanakan di Blok F Pasar Kebon Kembang, diikuti sekitar 1.800 pedagang. Berikutnya, vaksinasi akan dilaksanakan di beberapa pasar lainnya dari 12 pasar di Kota Bogor," katanya.

Bima mengatakan bahwa pemerintah menjadikan pedagang sebagai salah satu sasaran prioritas dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua.

"Pada pandemi COVID-19 ini sektor ekonomi sangat penting untuk segera dipulihkan. Kami ingin sektor ekonomi ini segera pulih dan kembali beraktivitas normal, sehingga para pedagangnya menjadi prioritas untuk divaksin," katanya.

Baca juga: 500 pedagang di Pasar Induk Pasirhayam Cianjur divaksinasi

Baca juga: Pedagang di Pasar Wanaraja Garut divaksinasi COVID-19

Baca juga: Dinkes mulai vaksinasi COVID-19 pedagang pasar di Kota Bandung
 

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021