Para pedagang di Pasar Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat, menjalani vaksinasi COVID-19 pada Rabu.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Pasar Wanaraja Machmud Daryana mengatakan bahwa protokol kesehatan diterapkan selama pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

"Protokol kesehatan sudah kami terapkan dari melalui proses 3M dari mencuci tangan, memakai masker, dan kita juga mengimbau senantiasa menghindari kerumunan," katanya.

Camat Wanaraja Mia Herlina saat meninjau pelaksanaan vaksinasi mengatakan bahwa ada 300 pedagang yang menjadi sasaran vaksinasi di Pasar Wanaraja.

Ia meminta para pedagang tidak ragu menjalani vaksinasi karena vaksin COVID-19 yang digunakan sudah diuji keamanannya.

"Insya Allah vaksin ini aman untuk seluruhnya, alhamdulillah kami seluruhnya dari pihak forkopimcam, polisi, kecamatan juga insya Allah yang hari ini kita sudah divaksin dan memang semuanya aman," katanya.

Nurasiah (33), pedagang di Pasar Wanaraja yang sudah mendapat suntikan vaksin COVID-19, mengajak rekan-rekannya menjalani vaksinasi.

"Semoga Pasar Wanaraja ini lebih sehat, buat teman-teman para pedagang yang lain yuk kita divaksin, kita jaga kesehatan untuk semuanya," kata Nuraisah.

Budi Santosa (56), pedagang yang lainnya, juga menjalani vaksinasi. "Kalau saya itu enggak merasa apa-apa, enggak ada reaksi apa-apa, pegal pun enggak, bengkak kayaknya juga enggak," kata Budi.

Baca juga: Pemerintah prioritaskan pedagang pasar hingga wartawan vaksinasi COVID-19

Baca juga: Pedagang lebih awal divaksin karena penggerak ekonomi

Baca juga: Dinkes mulai vaksinasi COVID-19 pedagang pasar di Kota Bandung

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021