Vaksinasi COVID-19 tahap dua termin satu di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menyasar orang lanjut usia dan juga para pelayan publik, termasuk jurnalis.
 
Juru bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu Deden Bonni Koswara di Indramayu, Jumat mengatakan vaksinasi tahap dua sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan, ditarget selesai sampai bulan Juni 2021 dengan sasarannya yaitu pekerja pelayan publik, lansia, guru, pedagang dan lainnya.

Untuk tahap dua termin satu, kata Deden terdapat 24.300 vial yang telah tersedia dan itu bagi 12.150 orang, karena satu orang membutuhkan dua vial.

"Termin satu ini ada 12.150 orang yang akan kita vaksin pada tahap dua termin satu, dan diprioritaskan bagi pelayan publik," tuturnya.

Deden menambahkan, vaksinasi bagi 12.150 orang itu dilakukan secara bertahap dan diberikan dalam beberapa hari ke depan.

Menurutnya pada hari Jumat (5/3) atlet di Indramayu juga harusnya mengikuti vaksinasi, namun sampai sore, mereka tidak datang ke lokasi yang telah ditentukan.

"Kita juga sudah jadwalkan para atlet, tapi sampai sore mereka tidak ada yang datang," katanya.

Baca juga: 104 santri dan pengasuh dua pesantren di Indramayu terkonfirmasi positif COVID-19

Baca juga: Di Indramayu lebih 84 persen tenaga kesehatan telah divaksin COVID-19

Baca juga: Tujuh klaster COVID-19 ditemukan selama pandemi di Indramayu

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021