Bandung, 16/7 (ANTARA) - Seluruh peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2010 mulai Sabtu (17/6) dini hari sudah dapat mengetahui hasil ujian mereka.

Juru Bicara Panitia SNMPTN Panitia Lokal Bandung Weny Widyowati, di Bandung, Jumat, mengatakan, untuk memudahkan peserta, panitia SNMPTN memberikan tiga cara untuk melihat pengumuman itu.

Weny menambahkan, selain melalui media cetak nasional dan lokal, peserta dapat melihat melalui situs www.snmptn.ac.id mulai Sabtu dini hari.

Menurut dia, melihat langsung di situs itu merupakan cara pertama yang bisa dilakukan.

Cara kedua, kata Wenny, peserta dapat langsung mengakses situs panitia lokal SNMPTN.

Akan tetapi data yang tersedia dalam situs panitia lokal hanya peserta yang mengambil dan mengikuti ujian di wilayah panitia lokal bersangkutan.

"Untuk panitia lokal Bandung bisa diakses di http://snmptn.unpad.ac.id. Tapi data yang tersedia hanya universitas yang masuk dalam lokal Bandung, seperti Unpad, ITB, UPI serta UIN Sunan Gunung Jati," katanya.

Cara yang terakhir, peserta memeriksa di situs universitas pilihan masing-masing.

"Caranya peserta diminta memasukan nomor ujian SNMPTN, nanti akan dilihat apakah ia lulus atau tidak ke program studi universitas tersebut melalui website universitas," katanya.

Oleh karena itu, pihaknya mengingatkan betapa pentingnya kartu tanda peserta.

Dia mengatakan, kartu peserta berisi informasi penting karena memuat nomor ujian dan bagi yang lulus kartu tersebut akan menjadi berkas persyaratan pedaftaran.

"Untuk peserta yang lulus tapi kartu tanda pesertanya hilang kami sarankan untuk secepatnya ke 'help desk' panitia lokal masing-masing. Layanan itu dibuka dari 17 sampai 21 Juli, hari Minggu mulai pukul 09.00-15.00 WIB," katanya. ***5***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010