PT Pertamina EP Asset 3 Cirebon, Jawa Barat, mencatatkan kinerja positif dari hasil pengeboran sumur migas Jatiasri (JAS-022) di lapangan Subang, di mana hasilnya jauh melampaui target. 

"Sumur JAS-022 berhasil ditajak, dengan capaian produksi hingga melampaui target pengeboran," kata General Manager PT Pertamina EP Asset 3 Cirebon Wisnu Hindadari melalui pesan tertulis di Cirebon, Jumat. 

Wisnu mengatakan berdasarkan hasil uji produksi, sumur yang masuk ke dalam struktur Jatiasri (JAS) lapangan Subang ini, mencatat produksi minyak sebesar 783 "barrel oil per day" (bopd).

Sedangkan untuk gas sebanyak 5,28 juta standar kaki kubik per hari (million standard cubic feet per day/mmscfd), sementara untuk target produksi sumur JAS-022 adalah sebesar 293 bopd dan 3,29 mmscfd.

"Capaian yang jauh melampaui target ini tentunya merefleksikan kerja keras dan juga upaya kami untuk maksimal dalam mendukung ketahanan energi di Indonesia," ujarnya. 

Wisnu menambahkan sumur JAS-022 merupakan kegiatan pengeboran sumur pengembangan di Pertamina EP Asset 3, yang berlokasi di Desa Mundusari, Kecamatan Pusakanegara, Kabupaten Subang. 

Kegiatan pengeboran JAS-022 merupakan bagian rencana kerja pengeboran Pertamina EP Asset 3 tahun 2021 yang berjumlah sebanyak 28 sumur pengembangan, 143 well intervention, dan 12 workover.

"Untuk produksi dari Pertamina EP Asset 3 saat ini secara 'year to date' (YTD) hingga Senin (22/02) adalah sebesar 12.733 bopd dan gas sejumlah 262,3 mmscfd," katanya.

Baca juga: Pertamina EP sukses bor sumur migas di Subang Field di Karawang

Baca juga: Pertamina sebut pengeboran sumur migas di Subang diprediksi lebih cepat

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021