Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengajak para pengusaha muda yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bandung untuk menggeliatkan ekonomi.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan di tengah pandemi COVID-19 pengusaha diharapkan berkolaborasi untuk meningkatkan ekonomi. Karena Pemkot Bandung menurutnya tidak bisa membangun tanpa dukungan berbagai pihak.

"Tentu membutuhkan kontribusi dan partisipasi dari teman-teman. Mari jadikan Kota Bandung menjadi kota yang lebih baik," kata Yana di Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Menurutnya di tengah pandemi COVID-19 ini para pengusaha muda musti terus berinovasi dan berkreasi guna memberi inspirasi para pemuda lainnya.

Karena pandemi COVID-19 ini memang bukan hanya berdampak pada aspek kesehatan, melainkan juga berdampak terhadap sektor ekonomi yang semakin rentan.

"Mudah-mudahan Hipmi Kota Bandung tetap bisa menjadi inspirasi anak muda dan tentunya bisa memberikan peningkatan ekonomi," kata Yana.

Sejauh ini sinergitas Hipmi dengan Pemkot Bandung menurutnya telah berjalan cukup baik, sehingga berharap kolaborasi itu terus dijalankan.

Selain Hipmi, ia pun mengajak para pihak lainnya untuk berkolaborasi dengan Pemkot Bandung. Hal itu merupakan bagian dari tiga pilar pembangunan Kota Bandung selain inovasi dan desentralisasi.

Baca juga: Lima pasangan kepala daerah terpilih di Jabar dilantik di Bandung Jumat

Baca juga: Dinkes Kota Bandung sebut pejabat penyintas COVID-19 bisa jalani vaksinasi
 

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021